Pastel Mini isi Abon by Cici Putri



by Cici Putri

Pastel Mini isi Abon
Makanan kering yang bikinnya ngebosenin ,tapi aku yakin pasti ada mommy2 yang rajin bikin ini . Maka dari itu aku share sekalian ikut kontes mumpung aku PD karna ini resep sampe 1k+ likes di IG dan itu untuk pertama kalinya dalam hidup dan ini resep pertama aku post di cookpad dan langsung aku masukin kontes hihi . Semoga membantu πŸ’ž


Bahan-bahan
250 gr Tepung Terigu Segitiga Biru
1 butir Telur
100 cc air
1 sdm Margarin
Garam
Bahan Isi :
Abon Ayam/Daging


Langkah

Kocok telur dan garam hingga lepas jaringannya


Pindahkan ke bowl kemudian masukkan tepung terigu


Tambahkan margarin dan air ke dalam bowl hingga semua bahan habis


Uli adonan hingga bisa digilas dengan ampia / rolling pin. Bisa tambahkan tepung sedikit demi sedikit apabila masih lengket


Gilas tipis adonan. Bisa menggunakan ampia uk ketebalan 4/5 Lalu cetak dengan cetakan bulat (bisa ganti pakai ring cuter bulat /pake tutup botol minumab /botol sirup)


Isikan bahan isi membentuk gunung/padat agar mudah dilipat dan tidak keluar saat dipelintir. Jika tidak menempel bisa gunakan perekat berbahan dasar tepung + air sebagai perekat


Pelintir dengan rapi agar hasil maksimal. Bagian ujung bisa di gunting/potong agar lebih rapi lagi


Kemudian goreng hingga kuning keemasan dan simpan dalam wadah tertutup
Untuk mendapatkan hasil yang mulus bisa digoreng dengan minyak setengah panas (kayak aku punya) Atau mau hasil yang berbintik2 goreng di minyak yg sudah panas ya.





Subscribe to receive free email updates:

close