Kue Lapis Tepung Beras by Dewimayasari



by Dewimayasari

Dari kecil suka banget dengan kue yang satu ini. Sampe sekarang masi suka. Dan kebiasan makan selapis demi selapis masi dilakukan sampe sekarang. Sampe" adik saya heran.. πŸ˜„
Inilah seninya makan kue lapis πŸ˜ŠπŸ˜‰


Bahan-bahan
250 gr tepung beras rosebrand
250 gram tepung sagu tani gunung
secukupnya garam
1100 ml santan dari 1butir kelapa
250 gram gula pasir
sesuai selera pasta pandan, coklat campur moka.(kalo bunda mau pakai rasa )
loyang uk bronis, yang srbelumnya diolesi minyak


Langkah

Masak santan dan gula sambil terus diaduk, sampai gula cukup larut saja tercampur santan. Sisihkan dan dinginkan.
Campur tepung beras, tepung sagu dan garam secukupnya di wadah lain
Jika sudah tidak panas lagi, masukkan santannya sedikit demi sedikit ke wadah yang berisi tepung sambil diaduk biar tidak menggumpal. Setelah itu saya saring.


Bagi menjadi 3 bagian. 1.biarkan putih 2.warna coklat dan 3. Warna hijau. Kalau saya langsung saya pisah"kan biar mudah menuangkannya ke loyang. Setiap warna 100ml.saya meggunakan loyang uk_ bronis.


Panaskan kukusan (tutup kukusan dilapisi kain) Jika sudah panas masukkan loyang yang sudah dioles minyak, selama 5 menit tanpa ditutup. Setelah sepuluh menit tuang adonan putih selama 3-4menit (tutup kukusannya)Tuang lagi yang warna coklat moka selama 5menit, tuang lagi yang warna hijau pandan. Begitu seterusnya sampai habis. Jika sudah selesai penuangan terakhir, biarkan 20menit.


Tara... setelah masak dan tunggu dingin. Inilah penampakannya.. 😊 Potong" dengan menggunakan pisau yang dilapisi plastik agar mudah. @+-35 potong


Saya bungkus"i dengan plastik biar rapi dan enak ngambilnya 😊






Subscribe to receive free email updates:

close