Wingko Babat Express by Dita Putri



by Dita Putri

Wah hari ahad kemarin saya super kuwalahan dengan aktifitas saya. Ditambah lagi ternyata saya kebagian giliran konsumsi buat pengajian ibu2 komplek. Mana saya lagi repot, lagi gak mood bebikinan didapur. Tadinya mikir mau beli aja deh snack nya.. Tapi tetangga bilang dihitung2 jatuhnya mahalan kalo beli yaudah jadilah kue wingko ekspres ini. Mau dipakai sekitar jam 4. Jam 11 siang belum beli kelapa nya dipasar.. Bismillah deh.. Ternayata jadi juga. Dan ibu2 bilang enak .. Wah senang nya.. Dari 1 bks tepung ketan yg 500gr jadi wingko nya 45biji. Saya ngadonin 2x karna butuh 70an biji. Dicoba yuk buibu.. Ini enak dan juga irit. Hahahhaa


Hasil jadi: 45 biji
Bahan-bahan
500 gr tepung ketan rosebre**d
800 gr kelapa parut yg masih muda dan dikerik kulit ny
1 sdm garam halus
350 gr gula pasir
5 sdm mentega cair(me: palmia)


Langkah

Campurkan dalam baskom tepung ketan. Kelapa parut. Gula dan garam. Uleni sampai semua bahan menyatu
Kemudian terakhir masukkan mentega cair. Aduk hingga rata
Ambil sedikit adonan. Bulatkan sebesar bola pimpong kemudian pipihkan
Panggang diatas teflon atau wajan anti lengket dengan api kecil tanpa minyak ataupun mentega.. Setelah mulai kekuningan. Balik wingko
Angkat dan sajikan




Subscribe to receive free email updates:

close