Donat Frozen by Vivi Junitasari



by Vivi Junitasari

Resep donat sudah banyak yg nulis sbenernya tapi saya kalo bikin cuman jd 4-5 saja karena syang kalo bikin banyak selalu sisah tp skrng engga khawatir meskipun bikin banyak tinggal digoreng stengah mateng tunggu dingin dan ditaruh di wadah kedap udara tinggal besoknya klo pengen donat tinggal goreng 😀 tak perlu khawatir dlemnya bkalan keras tidak sama sekalii dalemnya tetep lembut dan gendut2 😆


Hasil jadi: 5 porsi
Bahan-bahan
150 gram tepung terigu cakra
1 sdt ragi
1 sdm gula
sejumput garam
1 sdm margarin
1/2 sdt pasta susu (boleh skip)
1 kuning telur
1/2 sdt Baking powder
air dingin dikira-kira


Langkah

Siapkan Gula,air hangat,ragi tutup tunggu 10 menit jika keluar busa berati ragi aktif.
Aduk tepung, dan BP masukkan air ragi tambahkan kutel, uleni sampai rata beri seeikit2 air es dan terakhir masukkan mentega dan garam uleni sampai kalis elastis. Diamkan tutup dengan serbet selama 45 menit
Kempiskan adonan buang gasnya,uleni dan siap dicetak.. aku pakai gelas dan tengahnya aku tekan dengan tangan biar berlubang, diamkan lagi selama 15 menit
Siap untuk digoreng jangan dibolak balik jika ingin WRnya keluar goreng dengan minyak sedikit *donat tidak lebih tinggi dari minyak.
Jika ingin dibuat frozen tinggal goreng jangan terlalu kecoklatan cukup sampai permukaan menguning angkat diamkan hingga dingin taruh di tempat kedap udara tarua di frezer, saya bikin 2 hari di frezer saya goreng tetap dlemnya lembut




Subscribe to receive free email updates:

close