Cara Praktis Membuat Nastar Buah, Rasakan Sensasi Buah di Tiap Gigit !!

Kue nastar kue yang memang sudah tak asing lagi untuk para bunda bunda dirumah tentunya.Kue nastar buah yang kali ini kita bahas adalah jenis kue nastar yang tak jauh beda dari kue nastar biasa hanya saja nastar buah tampilanya lebih menarik.Nastar adalah jenis kue kering yang mempunyai rasa sangat enak dan lembut. Dan apa lagi kini dibuat dan dikemas dengan bentuk bentuk yang lucu dan warna yang sangat menarik.

Resep Harian kali ini sengaja menghadirkan resep kue nastar buah kue yang belum banyak di buat oleh para ibu ibu dirumah. Cara membuatnya dan bahan yang diperlukan sama seperti kue nastar pada umumnya hanya saja pada kue nastar buah diberi sentuhan warna warna cerah yang di peroleh dari pewarna makanan. Dan juga diperlukan trik trik khusus agar menghasilkan kue yang sangat lucu serta bervariatif.



Tentunya para bunda sudah tidak sabar lagi untuk mengetahui tips dan trik bagaimana cara membuat kue nastar buah yang menjadi topik perbincangan kali ini.

Bahan bahan dasar :

  • 700 g tepung terigu bisa dipakai merek apa saja
  • 250 gr margarin
  • 250 g rbutter
  • 100 gr gula halus
  • 4 kuning telurnya saja
  • 4 sendok makan susu bubuk full cream
  • 4 macam pewarna  khusus untuk makanan
  • Selai nanas secukupnya bisa beli yang sudah jdi ataupun membuatnya langsung agar lebih frees


Cara membuat nastar buah:

Langkah pertama Masukkan ke dalam wadah, yaitu margarin, gula, butter dan kuning telur, kemudian semua bahan dikocok hingga bahan – bahan tercampur merata menggunakan mixer.

Setelah semua bahan tercampur, masukkan tepung terigu dan susu bubuk ke dalam wadah yang berisi adonan kue tadi dan aduk – aduk, mengaduknya menggunkan tangan atau sering disebut diuleni, proses mengguleni hingga adonan berubah menjadi kalis.

Bagi adonan menjadi 4 bagian sama besar dan masing masing beri pewarna yang berbeda untuk setiap adonan.

Ambil sedikit  adonan dan bentuk menjadi bulatan kecil kemudian pipihkan adonan. Setelah itu letakkan selai nanas secukupnya di tengah adonan kue dan rapatkan hingga menjadi bulat kembali dan rapikan, usahakan selai tidak keliahatan. Bentuk adonan sesuai dnegan beberapa  jenis buah yang anda sukai.

Siapkan loyang yang telah diolesi dengan margarin dan taburan tepung terlebih dahulu. Lalu susun atau tata adonan kue yang telah dibentuk menyerupai buah di atas loyang kue. Kemudian panggang dalam oven yang bersuhu 180 derajat celcius lama pemanggang selamaa 25 menit hingga matang kue matang.

Setelah kue matang, angkat dari oven dan biarkan hingga dingin sebelum diangkat dari loyang. Sajikan untuk keluarga tercinta.

Selesai sudah proses pembuatan kue nastar buah, mudahkan cara membuatnya silahkan bunda praktekkan sendiri dirumah dengan kreasi kreasi yang lebih menarik. 

Selamat mencoba semoga berhasil, nantikan resep resep istimewa lainnya hanya di Resep Harian !

Sumber:kulinersehat.com

Subscribe to receive free email updates:

close