Trik Untuk Menjaga Kesegaran Buah Agar Tidak Mudah Busuk Plus Cara Praktis Memotongnya!

Buah apel dan pisang adalah buah yang mudah teroksidasi sehingga warnanya cepat berubah kecokelatan jika terlalu lama disimpan. Untuk mencegahnya anda bisa melakukan beberapa trik berikut ini. Selain trik untuk menjaga kesegaran buah pisang dan apel ada juga beberpa trik yang sudah diungkap oleh Deish (05/01) tentang buah. Salah satunya adalah trik mudah mengupasnya. Yuk langsung saja simak artikel lengkapnya.


1. Menjaga Kesegaran Buah Apel
Untuk menjaga kesegeran buah apel usai anda memotong buahnya cukup mudah. Karena ketika anda memotong daging buah akan berwarna kecokelatan lama kelamaan akibat oksidasi. Triknya adalah rekatkan kembali potongan apel hingga menyerupai apel utuh menggunakan karet gelang.

2. Menjaga Kesegaran Buah Pisang
Sama halnya dengan buah apel. Buah pisang adalah salah satu buah yang mudah teroksidasi hingga berwarna kecokelatan. Untuk memperlambat proses oksidasinya anda haya perlu membungkus bonggol pisang dengan menggunakan plastik sehingga kesegarannya bisa bertahan 3 hari sampai 5 hari lebih lama.

3. Cara Mudah Mengupas Mangga
Musim mangga sudah tiba, untuk mengupas daging mangga yang lembut anda bisa menggunakan bibir gelas. Gunakan gelas berbahan beling agar lebih mudah. Namun menggunakan trik ini anda harus memastikan daging buah mangga tidak ada bijinya. Caranya cukup mudah, belah kedua mangga lalu keruk daging buah menggunakan gelas. Mudah bukan.

4. Cara Mudah Menghilangkan Daun Strawberry
Sekarang anda tak perlu lagi repot-repot memotong ujung strawberry menggunakan pisau atau mencabutnya satu persatu, tangan anda bisa terluka bukan? Untuk menghilangkan daunnya anda cukup mengambil sedotan dan tusuk ujung sedotan kedalam daging strawberry (lakukan seperti gambar diatas). Praktis bukan.

5. Cara Mudah Menghilangkan Biji Cherry
Biji cherry dapat dihilangkan dengan mudah. Mirip dengan menghilangkan daun strawberry, gunakan sedotan atau pipa semprot untuk mendorong biji dari bagian bawah cherry ke atas.

6. Cara Mudah Mengupas Jeruk
Mengupas jeruk secara konvensional terasa merepotkan dan berpotensi membuat daging buah memar. Cobalah cara praktis ini. Potong kedua bagian ujung jeruk menjadi sebuah lingkaran. Usahakan tidak terlalu tipis maupun tebal. Setelah itu, ambil salah satu bagian tengah permukaan jeruk. Kerat dengan pisau tajam, namun jangan sampai mengenai daging jeruk. Terakhir, tariklah permukaan kulit yang sudah dibelah dengan tangan. Jerukpun akan ‘berjejer’ rapih dan siap disantap.

7. Cara Mudah Mengupas Kiwi
Mengupas kiwi sangatlah mudah. Anda hanya perlu memotong sedikit bagian atas dan bawah kiwi menggunakan pisau. Setelah itu, gunakan sendok untuk memisahkan daging buah dari kulit kiwi dengan cara mengitari pinggirannya.

Triknya sangat gampang bukan Bunda? Yuk segera mencobanya dirumah, agar semakin praktis untuk memotong buah dan menjaga kesegarannya :)

Subscribe to receive free email updates:

close