Resep Cara Membuat Es Krim Choki-Choki. Fenomena Baru dari Negri Jiran ...

Ini adalah salah satu jajanan yang lagi heboh-hebohnya di dunia internet, Es Krim Choki-choki. Es krim yang satu ini sebelumnya sudah menjadi trend di negri jiran Malaysia dan sanagat ramai di bicarakan hampir di semua group masakan.Maka dari itu, tidak lama kemudian fenomena es krim choki ini menyebar ke negara Indonesia. Mungkin karena tampilannya yang menarik dan sensasi rasanya itu bisa membuat banyak bunda-buntik yang penasaran ingin mencoba resep es krim ini.


Untuk Buntik pembca setia inirecipes di rumah jangan mau kalah ya. resep dan cara membuatnya cukup gampang banget kok bund. dan juga anak-anak pasti akan menyukai dengan camilan yang tidak cuman enak, tetapi menyehatkan juga. Bahan utamanya cuman susu cair dan susu kental manis saja, lalu di campur dengan tepung maizena, supaya kental dan lembut, dan berikut resep lengkapnya, silahkan simak dan catat resepnya bunda ya:

Bahan-bahan:

  • Choki-choki 8 buah atau sesuai selera
  • Susu kental manis 1 kaleng
  • Susu cair (Susu kotak UHT atau susu beruang) 1 kaleng
  • Air 4 kaleng
  • Sejumput garam
  • Tepung maizena (untuk melembutkan es) 2 1/2 sendok makan
  • Plastik es mambo untuk membungkus


Catatan : Kaleng yang di maksud, adalah komposisi/takarang menggunakan kaleng bekas susu kental manis bund ya.

Cara Membuat Es Krim Choki Cohki

  1. Rebus 1 kaleng susu Kental manis, dengan 1 kaleng susu cair, sejumput garam, 4 kaleng air dan 2 1/2 sendok makan tepung maizena hingga mendidih. Lalu angkat dan biarkan sampai susu tersebut hangat suam-suam kuku.
  2. Sementara itu potong-potong Choki-choki menjadi dua bagian, lalu masukkan ke dalam plastik kemudian pencet-pencet supaya rata keseluruh plastik.
  3. Setelah itu masukkan adonan es yang sudah suam-suam kuku, lalu ikatkan kemudian masukkan kedalam freezer.
  4. Tunggu hingga es krim membeku, dan Es Krim choki-choki kini siap bunda nikmati di bawah teriknya matahari heheh.


Gampang bund ya? pake banget lagi hehe...! Buntik di rumah pasti bisa membuatnya dengan mudah dan pasti berhasil.

Selamat mencoba bund ya dan Jangan lupa bagikan resep es krim choki-choki ini ke teman bunda yang lain apabila dirasa bermanfaat. aminn

Subscribe to receive free email updates:

close