Resep Puding Telor Ceplok Tanpa Mengandung Koresterol

Telur ceplok tanpa minyak dan tak mengandung kolesterol itu tak mustahil kok. Sekarang kamu bisa bikin telur ceplok dari agar-agar atau jelly. Tanpa perlu lagi mengkhawatirkan kesehatan, tips pembuatan ini bisa kamu ikuti. Nah, penarasan ‘kan? Simak baik-baik ya,

Bahan yang dibutuhkan untuk kuning telur :

    150 gram mangga, dihaluskan
    1/2 bungkus jelly yang plain
    75 gram gula pasir
    300 ml air.

Bahan yang dibutuhkan untuk putih telor :

    1/2 bungkus bubuk agar-agar putih
    3 sachet susu kental manis
    500 ml air
    40 gram gula pasir
    1/8 sdt garam.


Cara pembuatan :

    Pertama-tama, masukkan semua bahan puding kuning telur ke dalam panci. Lalu didihkan sembari diaduk rata agar tidak ada gumpalan.
    Kemudian tuang dalam cetakan kue talam atau apapun yang berbentuk bulat kecil. Dinginkan.
    Sembari menunggu kuning telur menjadi keras, masukkan semua bahan puding kuning telur ke dalam panci. Lalu didihkan sembari diaduk rata agar tidak ada gumpalan.
    Lalu pindahkan kuning telur ke dalam mika plastik.
    Barulah kamu tuangkan adonan puding putih menggunakan sendok sedikit demi sedikit agar terbentuk seperti telur ceplok. Dinginkan.

Puding telur ceplok ini siap dinikmati siapa saja tanpa perlu cemas bahaya kolesterol jahat. Selain rasanya yang manis dan lezat, puding ini pasti bikin orang terkecoh karena dikira telur ceplok asli. Berani mencobanya?

Sumber : http://www.hipwee.com/tips/6-resep-puding-praktis-yang-bisa-jadi-andalan-saat-lapar-tapi-gak-mau-ribet-bikin-camilan/

Subscribe to receive free email updates:

close