Cara Praktis Membuat Puding Biskut Legendaris


Berbicara tentang puding biskuit tentunya sudah tak asing lagi bagi anda buka. Karena begitu banyak macam resep puding biskuit yang mungkin anda sudah mengetahuinya seperti puding kentang biskuit, puding biskuit roma, puding biskuit oreo, puding biskuit krispy, puding biskuit buah, puding biskuit coklat, puding biskuit strabery dan msih banyak lainya.

Dahulu puding biskuit marie hanya dibuat dari agar agar saja, namun kini biskuit puding marie dapat dikreasikan dengan agar-agar dan nutrijel yang membuat puding ini semakin istimewa. Jadi kini puding tidak hanya satu lapisan namun bisa berlapis-lapis bisa 2 hingga 3 lapis. Untuk lapisan yang pertama puding adalah lapisan puding marie. Lalu untuk yang kedua adalah lapisan warna kuning dan yang ketiga adalah lapisan puding coklat yang nikmat.

Lapisan marie ini terbuat dari agar-agar bubuk putih atau plain (tidak memiliki rasa) dan bahan lainya yang direbus hingga mendidih. Sedangkan lapisan kedua terbuat dari agar-agar plain yang dimasak dengan susu kental manis, kuning telur, gula pasir dan air yang dimasak hingga mendidih, kemudian do diamkan hingga mengeras. Dan yang lapisan ketiga yaitu lapisan coklat terbuat dari dark cooking chocolate, cokelat bubuk, agar agar cokelat dan air yang kemudian diproses sama seperti olahan puding lainya.

Oke deh pastinya anda sudah mulai penasaraan dengan Resep Puding biskuit Regal Marie ini bukan? Yuk langsung saja kita simak Bahan-bahan dan Cara Membuat Resep Puding Biskuit Marie Regal seperti berikut ini.

Bahan 1 Lapisan Marie :

  • Agar-agar bubuk putih 1 bungkus
  • Air 800 mili liter
  • Gula pasir 10 sendok makan (bisa disesuaikan dengan selera)
  • Biskuit / biscuit marie regal 1 pak (bungkus)


Bahan 2 Lapisan Kuning :

  • Agar-agar bubuk putih 1 bungkus
  • Air 600 mili liter
  • Gula pasir 6 sendok makan
  • Susu kental manis 4 sendok makan atau 2 sachet
  • Kuning telur 1 butir


Bahan 3 Lapisan Cokelat :

  • Agar-agar coklat 1 bungkus
  • Coklat bubuk 3 sendok teh
  • Gula pasir 10 sendok makan
  • Dark cooking chocolate 100 gram (jika tidak ada, bisa diganti dengan cokelat bubuk lagi tak apa-apa)
  • Air 800 mili liter


Langkah Membuat Puding Biskuit Marie Regal Coklat :

  1. Pertama-tama siapkan cetakan agar-agar. Sisihkan.
  2. Selanjutnya masak Bahan 1 seperti agar-agar, gula dan air untuk lapisan marie hingg mendidih, angkat dan biarkan uap panasnya hilang.
  3. Setelah itu susun biskuit marie di loyang melingkar atau segi empat sesuai selera, tuangkan adonan agar-agar perlahan yang bertujuan agar biskuit marie tidak mengapung. Biarkan hingga mengeras permukaannya.
  4. Sementara itu langsung saja buat untuk lapisan kuningnya. Silahkan didihkan bahan 2 seperti agar-agar, air, susu dan gula. Kemudian kocok telur dalam mangkuk, lalu masukkan adonan panas-panas sebanyak 2 sendok sayur ke dalam kocokan telur, aduk rata. Dan tuangkan kembali ke dalam adonan agar-agar, aduk rata.
  5. Angkat, hilangkan uap panasnya, lalu tuang di atas lapisan puding marie yang sudah 1/2 mengeras.
  6. Langkah berikutnya segera siapkan lapisan cokelat. Rebus semua bahan 3 hingga mendidih, angkat dan biarkan uap panasnya hilang. Tuang perlahan ke atas adonan kuning yang 1/2 mengeras.
  7. Simpan di lemari es hingga semua bagian puding mengeras dan set.
  8. Balikkan agar-agar di atas piring saji, potong-potong, sajikan dingin lebih mantap. Nyeeesss banget, cocok untuk camilan, hidangan penutup (dessert) dan menu takjil buka puasa yang segar.


Selamat mencoba dan bekreasi sendiri dengan Resep Puding Biskuit Marie Regal ini di rumah.

Subscribe to receive free email updates:

close